Wednesday 20 May 2015

#1Week1Post #01 - What, Why and Where You Write

Ini postingan pertama #1Week1Post dan membahas tentang :


"What, Why, and Where You Write"

source pic here
Sebenarnya semua jawabannya sederhana aja. Di blog buku, aku menulis tentang review buku, curhatku tentang para penjaga toko buku, pemikiranku yang berhubungan dengan buku, dan di akhir tahun biasanya aku ikutan membuat daftar buku favorit, cowok versi buku, sampul buku favorit, dan lainnya.

Di blog pribadi, aku menulis entah apa saja yang terlintas di benakku. Di blog pribadi yang dulu, aku sempat menulis cerita pendek yang kemudian tidak kuteruskan karena aku merasa kemampuan menulis cerita-cerita tersebut hanya sampai disitu saja. Segala yang kupelajari tentang membentuk karakter, alur cerita dan lainnya mentok tak masuk dalam otakku. Sekarang aku hanya menulis tentang pengalaman hidupku #ttssaahhh atau kadang menggalau kalau sudah bicara tentang jodoh, atau menulis apapun yang kadang gak penting.

Aku menulis karena aku senang menulis (kalimat apa pula ini?). Aku menulis karena ingin mempunyai pertinggal tentang hal-hal yang terjadi dalam hidupku. Berhubung sekarang bukan jamannya nulis diary lagi maka aku pindah nulis ke blog.Untuk urusan buku, aku ingin mempunyai pertinggal tentang tanggapanku terhadap buku apa saja yang telah kubaca.

Aku tidak pernah mempunyai waktu khusus untuk menulis. Yah... namanya juga bukan penulis dan gak pernah dikejar deadline kecuali kalau ada buku yang memang wajib diresensi. Seringnya aku menulis di buku, notes, dan binder. Karena sifatnya mungil, notes bisa kubawa kemana saja. Jadi kalau lagi kerja dan tiba-tiba aku mendapat ide untuk menulis resensi, aku tak perlu menunggu pulang ke rumah untuk menuliskannya. Tapi kalau untuk menulis di blog, biasanya aku punya jam-jam tertentu yaitu sekitar jam 4 subuh. Menurut pengalaman selama ini, koneksi internetku biasanya paling kuenceng di jam segitu. Jadi aku biasa ngeblog di jam-jam tersebut.

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah." (Pramoedya Ananta Toer - Rumah Kaca, h. 352) 



PS : buat kamu yang mengikuti #1Week1Post, tinggalkan link postingan kamu di komentar dibawah ya, supaya aku dan yang lain (yang mungkin membaca postingan ini) bisa blogwalking ke blog kamu. Untuk tema minggu selanjutnya kamu bisa klik di button #1Week1Post di sidebar.


.:: you may say I'm dreamer, but I'm not the only one ::.

1 comment:

  1. Ini link ku, hahahaha

    http://cut-lilizrusnata.blogspot.com/2015/05/1week1post-what-why-and-where-you-write.html

    ReplyDelete