Wednesday 27 May 2015

#1Week1Post #02 - A Song From Your Childhood

source pic here

Waktu ngebaca tentang tema "A Song From Your Childhood" jujur aja aku ngerasa clueless. Bingung mau nulis apaan. Sama sekali nggak terlintas di benakku tentang lagu-lagu masa kecil. 

Mungkin karena saat ini kita tuh udah jarang ngedengar lagu anak-anak yang emang pantas dinyanyikan anak-anak sehingga ketika disuruh menuliskan tentang lagu anak yang biasa kudengar sewaktu kecil aku jadi nggak ingat sama sekali. 

Cuma... ada nih sedikit lagu yang kuingat sewaktu mengikuti briefing dari Kelas Inspirasi Medan 1 tahun 2014 yang lalu. Waktu kubrowsing tentang lagu itu, ternyata lagu itu sering diajarkan di Sekolah Minggu. Hanya saja para panitia Kelas Inspirasi Medan sedikit mengubah lirik lagu tersebut agar sesuai dengan situasi Kelas Inspirasi yang tidak berbasis agama atau kepentingan golongan apapun. Ini nih sedikit yang kuingat dari lirik lagu tersebut :


Kedua Tanganku

kedua tanganku mempunyai jari...
direntangkan, dirapatkan, putar ke belakang...
(lirik yang ini aku lupa :D)
dan duduklah tenang...

Lagu lain yang diajarkan di briefing Kelas Inspirasi Medan yaitu lagu "Aku Bisa" yang sudah cukup populer sebagai jingle iklan susu balita yang ternyata dipopulerkan oleh AFI Junior.

Aku Bisa

kadangku takut dan gugup...
dan ku merasa oh - oh tak sanggup...
melihat tantangan di sekitarku...
aku merasa tak mampu...

namun ku tak mau menyerah...
aku tak ingin berputus asa...
dengan gagah berani aku melangkah...
dan berkata aku bisa...

aku bisa... aku pasti bisa...
ku harus terus berusaha...
coba terus coba...
sampai ku bisa...
aku pasti bisa...

Lagu itu disertai dengan tarian yang gampang diikuti. Coba saja cari di youtube tariannya.  Dan aku rasa anak-anak kalau diajari lagu dan tarian tersebut pasti lebih bagus dibandingkan kalau mereka mendengar, menyanyi dan menari lagu dewasa yang tak pantas mereka nyanyikan. Apa lagi pesan dalam lagu tersebut cukup dalam. Kalau biasa dinyanyikan bisa jadi semacam kata-kata penyemangat buat mereka bukan?




.:: you may say I'm dreamer, but I'm not the only one ::.

No comments:

Post a Comment